Sumber: http://eltelu.blogspot.com/2012/09/cara-membuat-tab-menu-horizontal.html#ixzz2LQe6WyVV

Minggu, 02 Juni 2013

Simulasi Sistem Pengamanan Kota

Tarakan 31 Mei 2013, Apel latihan Sistem Keamanan Kota dan Simulasi Demo dalam mempersiapkan pengamanan Pilkada Tarakan Tahun 2013 dilaksanakan di Halaman Stadion Datu Adil Tarakan. Simulasi pengamanan demo massa dilaksanakan di dua titik yaitu Kantor KPUD Tarakan dan Kantor Panwaslu Tarakan.
 Simulasi tersebut bertujuan untuk mengantisipasi apabila ada massa dari kandidat calon walikota yang tidak terima terhadap keputusan KPU baik dikarenakan tidak lolosnya sebagai daftar calon maupun hasil keputusan KPU terhadap pemilihan nanti.

Simulasi Sistem Pengamanan Kota ini diikuti oleh seluruh kekuatan TNI POLRI yang ada di Kota Tarakan seperti Yonif 613 Raja alam, Anggota Polres Tarakan, Brimob Tarakan, Land Auri Tarakan, SatRadar AURI Tarakan, Mako Lanal Tarakan dan satu-satunya lembaga non pemerintah yang diikutsertakan adalah Senkom Tarakan. Senkom Tarakan bertugas sebagai pengendali komunikasi dari berbagai satuan keamanan yang telah dibentuk. 



Disaksikan oleh Walikota Tarakan, Kapolres Tarakan mengucapkan terima kasih kepada Senkom Tarakan yang telah berperan aktif dalam simulasi Sistem Pengamanan Kota yang telah sukses terlaksana dengan baik. 

Walikota Tarakan H. Udin Hianggio berpesan, masyarakat yang berdemonstrasi karena tidak terima dengan hasil keputusan adalah saudara kita sendiri maka dari itu diusahakan TNI Polri menghindari tindak kekerasan terhadap massa tersebut, gunakan tindak pendekatan yang baik.

Tidak ada komentar: