Sumber: http://eltelu.blogspot.com/2012/09/cara-membuat-tab-menu-horizontal.html#ixzz2LQe6WyVV

Senin, 06 Mei 2013

Pencanangan Pelopor Keselamatan Wakapolri

senkomtarakan
Gerakan Pelopor Keselamatan lalu lintas penting digulirkan agar menjadi budaya baru seiring dengan tujuan UU No.22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, apalagi  Polisi bukan manusia super yang bisa melakukan segalanya, butuh bantuan semua pihak untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang cenderung meningkat.
Dengan penyematan pin pelopor keselamatan kepada Senkom Mitra Polri oleh Wakapolri Komjen Pol Nanan Soekarna diharapkan agar Senkom Mitra Polri dapat mensosialisasikan kepada masyarakat, sehingga dapat  meningkatkan  kesadaran keselamatan lalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai  kebutuhan yang sudah menjadi program pemerintah yaitu Rencana Umum Nasional Keselamatan Jalan.

Hal ini juga mendukung Program Dekade Keselamatan Jalan yang dicanangkan PBB (WHO) tahun 2011-2020 yang bertujuan mengendalikan dan dapat mengurangi fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas di jalan raya.
Sebagai Ormas dengan domain Kamtibmas, Senkom Mitra Polri memiliki keunikan dalam pola rekrutmen anggotanya. Selain harus bekerja atau mandiri secara ekonomi, calon anggota harus lulus fit and proper test yang ditentukan.

Tidak ada komentar: