Sumber: http://eltelu.blogspot.com/2012/09/cara-membuat-tab-menu-horizontal.html#ixzz2LQe6WyVV

Minggu, 28 April 2013

Latihan Simulasi Bencana Bersama BPBD dan SAR Tarakan


Senkom Mitra Polri Kota Tarakan bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan SAR Tarakan melakukan latihan bersama “Pelatihan SAR dan Simulasi Penanggulangan Bencana Untuk Meningkatkan Kesiapsiagaan Terhadap Musibah dan Bencana di Kota Tarakan” yang dilaksanakan pada hari Rabu s/d Minggu, 24-28 April 2013.





Latihan ini didikuti oleh berbagai lembaga pemerintah seperti SAR Tarakan, PMK Tarakan, PMI Tarakan dan satu-satunya lembaga non pemerintah yang ikut serta adalah Senkom Mitra Polri Kota Tarakan. Terdapat beberapa skenario dan simulasi bencana yang dilakukan, diantaranya penyelamatan kapal penumpang yang tenggelam yang terdapat beberapa korban luka maupun meninggal, dan Simulasi pemadaman dan penyelamatan korban kebakaran. 

Lokasi pelaksanaan kegiatan ini dipusatkan di pantai amal lama dengan mengkutsertakan sekitar 50 warga dari Kelurahan Pantai Amal. Diharapkan dengan pelatihan ini dapat meningkatkan kecakapan petugas dan kewaspadaan warga terhadap bencana yang dimungkingkan dapata terjadi di Kota Tarakan. Di dalam BPBD Tarakan terdapat Sekitar 60 Personil anggota Senkom yang telah mengikuti pelatihan Basic Water Rescue dan sudah didaftarkan sebagai mitra yang sewaktu-waktu siap dalam membantu BPBD Kota Tarakan dalam  penanganan bencana

Tidak ada komentar: